Thursday, February 12, 2015

Cara Upload Video Ke YouTube Melalui HP Androi

     Sebenarnya mudah sekali, asal Anda memiliki akun Google dimana satu akun Google bisa untuk semua produk Google, salah satunya YouTube. Jika sudah punya akun YouTube dan punya video original hasil rekaman Anda dari momen yang penting bisa Anda share ke publik melalui saluran video online terbesar di dunia yaitu YouTube. Selain untuk mengupload video ke YouTube untuk bisa dilihat oleh publik, channel YouTube Anda juga bisa dimanfaatkan untuk mencari uang dari video yang ditayangkan di YouTube dengan cara mengaktifkan channel Video original Anda di YouTube dengan fitur Monetize Video YouTube, dengan demikian setiap orang melihat video Anda maka terdapat iklan pada video tersebut an Anda akan mendapat Dollar dari penonton yang menonton video Anda di channel YouTube Anda.

Cara Unggah video ke YouTube melalui HP Android

Berikut ini Cara upload video ke YouTube di HP Android, yang dijelaskan step by step untuk mudah dipahami.
1. Buka Aplikasi Youtube, di HP Android 
Cara Upload Video Ke YouTube Melalui HP Android
2. Kemudian masuk ke YouTube dengan Username dan password
3. Setelah masuk ke YouTube, Geser Ke Kanan dan sentuh akun YouTube Anda
4. Klik Upload, dan sentuh tanda Upload di Sudut kanan atas (lihat Gambar)

Cara Upload Video Ke YouTube Melalui HP Android

5. Pilih video yang ingin Anda upload
6. Tulis Judul yang berkaitan Misalnya video Anda tentang liburan di Paris buat Judul yang berkaitan
Misalnya "Perjalalan 5 Hari Di Paris"
7. Buat Deskripsi tentang keterangan singkat tentang video Anda
8. Pilih privasi, apakah ingin ditonton oleh orang banyak maka pilih "Publik" atau "Pribadi jika Anda saja yang ingin menonton, atau pilih "Terdaftar" Hanya orang yang mengetahui link atau tautan yang bisa menonton video Anda.
9. Masukkan Tag, tag ini berfungsi untuk kemudahan pencarian video yang paling relevan dengan kata Tag untuk dimunculkan di pencarian. Masukkan tag misal; Vacation, Holiday, Liburan, dan lain-lain
10. Sentuh atau Tap tanda upload di sudut kanan atas untuk mengupload atau unggah video.

Cara Upload Video Ke YouTube Melalui HP Android


Dengan demikian Anda sudah berhasil mengupload video ke saluran YouTube, jika Anda membuat settingan video untuk dilihat publik, maka video Anda akan terlihat jumlah yang menonton video Anda dalam bentuk jumlah penayangan begitu juga dengan penilaian video Anda, ada yang suka dan ada juga yang tidak suka. Semoga cara unggah video ke YouTube melalui HP Android, atau Tablet Android ini bisa menjadi referensi untuk menggunggah video Anda ke YouTube. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment